Pages

Saturday, January 25, 2014

6 Skill Pemrograman yang paling banyak dicari

Java

   Java mulai muncul sejak 1995 masih merupakan bahasa programming yang sangat populer. Sekali ditulis dan mampu berjalan dimana saja merupakan salah satu kelebihan Java. Orang yang memiliki skill bahasa programming yang bersifat cross-platform dan object-oriented seperti ini yang paling dicari oleh developer.
   Permintaan skill untuk Java dalam pengembangan aplikasi mobile terus meningkat walau belum mengalahkan aplikasi berbasis web.


C# (C Sharp)
   C# atau biasa dikenal C Sharp merupakan bahasa pemrograman object-oriented yang dikembangkan oleh Microsoft sebagai bahasa multi-paradigm programming yang sangat kompetibel dengan skema Microsoft.NET. C# memang banyak digunakan Windows, tetapi sebenarnya bahasa ini berjalan diberbagai platform.
   Bahasa C# juga dipakai di Andal Software yang merupakan kebutuhan mereka. sebelumnya mereka menggunakan Visual Basic dan beralih ke C# tahun 2008 silam.



HTML
   HTML merupakan bahasa untuk pengembangan web. Bila dikombinasikan dengan JS dan CSS, HTML dapat digunakan untuk membuat halaman dan aplikasi web secara interaktif. Kedatangan HTML5 menyemarakkan HTML yang beberapa tahun sempat stagnan. Kombinasi antara HTML5, CSS3 dan JS, membuat aplikasi web dapat dibuat sebagus aplikasi native. HTML merupakan skill yang dicari banyak perusahaan yang mementingkan penjualan via web untuk menunjang penjualan mereka.
PHP
   Skill pemrograman PHP termasuk yang banyak dicari semenjak lima tahun terakhir di Binus Career. PHP juga termasuk skill yang paling dicari di Elance. Memang PHP bukan bahasa programming untuk pengembangan aplikasi mobile yang banyak diminati, tetapi PHP masih yang paling penting. Bahasa skrip open source ini berada di belakang 20 juta website saat ini, termasuk Facebook dan Wikipedia. Website yang dibangun Wordpress dan Drupal, sudah pasti menggunakan PHP.
JavaScript
   JavaScript terkait dengan interaktivitas, terutama di web. skill JavaScript makin dibutuhkan tidak hanya karena berkait erat dengan HTML5, tetapi juga karena Flash tidak lagi dipakai pada piranti mobile seperti komputer tablet dan smartphone.

C++
   Skill bahasa programming C++ mulai dicari Binus Career. C++ merupakan salah satu persyaratan selain penguasaan software analisis data seperti SPSS. SDM dengan kedua skill tersebut diposisikan sebagai penganalisis data yang sifatnya lebih strategis atau sebagai data intelligent.
Jadi apa yang anda pilih?

No comments:

Post a Comment