Pages

Friday, November 15, 2013

Cara Mudah Ganti PIN BBM Android

Begitu membludaknya penggunaan aplikasi Blackberry Messenger yang baru beberapa hari diluncurkan di Sistem Operasi Android dan iOS membuat aplikasi ini menjadi top download di android market dan apple store. Untuk itu beberapa penguna android ingin keluar / log out dari aplikasi BBM di android agar tidak menguras daya baterai dan menerima pesan dari teman di blackberry Messnger berikut sedikit tips dan trik agar mudah log out dan mengganti PIN BBM di Android
Ganti-PIN-Blackberry
Tidak seperti aplikasi chatting lain seperti wechat, LINE, ataupun whatsapp, di dalam Blackberrry Messenger ini kita tidak akan menemukan menu untuk keluar / log out. log out di aplikasi ini sebenarnya sangat berguna jika kita ingin log in / masuk dengan ID yang berbeda. Misal kita mempunyai 2 blackberry ID dan ingin log in dengan ID kedua. Selain itu dengan log out ini kita bisa gunakan agar tidak dihubungi oleh teman teman di blackberry kita untuk sementara waktu dan tentu saja menghemat baterai.
Sebelumnya admin laptopkita.net biasanya akan menghapus / uninstall aplikasi BBM di android kemudian menginstalnya ulang jika ingin mengganti dengan PIN BB lain. Namun sekarang ada sedikit tips tanpa perlu menghapus instalasi aplikasi ini. Caranya sangat mudah, yaitu:
  1. Dari smartphone / tablet android anda pilih menu “Setting
  2. Pilih “Apps
  3. Cari dan pilih aplikasi “BBM
  4. Tekan tombol “Clear Data
hanya dengan 4 langkah tersebut, kita sudah keluar dari BBM dan tidak akan menerima pesan dari teman kita di messenger ini. Untuk log in atau masuk ke BBM tinggal membuka aplikasi BBM kemudian memasukkan alamat email yang telah terdaftar. Jika ingin menggunakan PIN BB yang berbeda kita bisa menggunakan alamat email lain yang tentunya harus kita daftarkan melalui aplikasi BBM ataupun dari BBM.com. Itulah sedikit tips cara log out dan ganti PIN BBM di Android.

No comments:

Post a Comment